Laman

Kamis, 11 Februari 2016

JANGAN MASAK ULANG SAYUR BAYAM

Sayur bayam, siapa sih yang tidak kenal dengan syuran yang satu ini ?
Sayuran hijau yang mengandung banyak manfaat, kandungan zat besi yang terkandung dalam sayur bayam  juga sebagai pembentukan sel darah merah.
Sayur bayam juga dapat mencegah kegemukan, bagus bagi Wanita atau Pria yang sedang menjalani program diet.
Sayur bayam juga dapat mencegah penyakit gula darah, kolesterol,mencegah kanker, bayam juga dapat mencegah katarak pada usia lanjut, dapat melancarkan asi bagi wanita baru melahirkan.
Sayur bayam juga mengandung B9 Vitamin yang penting untuk Ibu hamil agar mencegah terjadinya cacat pada bayi pada bagian syaraf.
Tapi, Taukah kalian ?
Di balik sayur bayam yang kaya manfaat, sayur bayam juga dapat mengganggu kesehatan kita jika kita salah dalam mengkosumsi atau memasak sayur bayam.
Banyak diantara kita memasak ulang masakan yang sudah dimasak, alasanya karna mubazir jika dibuang dan akhirnya diputuskan untuk dimasak ulang agar tidak basi dan dapat di santap untuk waktu makan selanjutnya .
Tapi bagi anda yang ingin memasak ulang sayur bayam, coba fikir dua kali untuk melakukannya karna sangat berbahaya jika kita memasak sayur bayam lebih dari 5 jam karna diantara Gizi bayam yaitu fe2 + dapat berubah menjadi racun jika teroksidasi dengan fe3 + .
Sayur bayam juga mengandung nitrat, tetapi sayur bayam yang sudah tercampur dengan bakteri, nitrat didalam sayur bayam akan berubah menjadi asam nitrit. Apa itu asam nitrit? Asam nitrit adalah sejenis cairan korosid yang tidak berwarna . Dan taukah Anda? Dari asam nitrit juga dapat berubah nitrosamin yang akan menimbulkan penyakit kanker.
Maka cukup konsumsi atau memasak bayam secukupnya untuk satu kali saji saja untuk menghindari terjadinya memasak ulang sayur bayam.
Dan ada diantara kita yang jika memasak tidak memperdulikan harus menggunakan paci apa, menggunakan paci stailess atau almunium.  
Nah jika anda ingin memasak sayum bayam jangan sekali kali menggunakan panci almunium karena jika almunium dengan zat besi yang terkandung dalam sayur bayam akan menghasilkan racun berbahaya.
Biasakan lah memasak sayur bayam dengan menggunakan panci stailess agar mencegah kita dari bahaya yang mengancam kesehatan kita, selain itu manfaat sayur bayam juga akan berkurang lohh.
Jadi, bagi Anda yang akan memasak sayur bayam sebaiknya perhatikan hal hal tersebut agar orang – orang yang kita sayang tidak terancam kesehatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar