Laman

Minggu, 14 Februari 2016

MANFAAT DAUN SIRSAK BAGI KESEHATAN

Siapa siih yang gak tahu dengan buah sirsak? Saya yakin teman-teman sangat mengetahui bahkan mungkin diantara kalian sangat menyukai buah sirsak. Atau mungkin ada diantara teman-teman yang mempunyai pohon sirsak atau bahkan mempunyai kebun sirsak. Untuk kali ini saya tidak akan membahas buah sirsak. Tapi saya akan membahas bagian lain dari pohon sirsak, yaitu daun sirsak. Perlu kita ketahui, bahwa daun sirsak mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan kita. Daun sirsak bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit yang mungkin terdapat dalam tubuh kita. Mulai dari penyakit yang ringan hingga penyakit yang sangat berat sekali pun. Berikut ini merupakan manfaat daun sirsak bagi kesehatan:

1.   1.    Sebagai Obat Kanker
Menurut penelitian, ada beberapa zat yang terkandung di dalam daun sirsak. Diantaranya ialah zat proaktif yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif tersebut mampu mendeteksi dan membedakan antara sel-sel yang mana saja yang harus dibasmi dan sel-sel yang mana saja yang harus dipertahankan. Oleh karena itu, daun sirsak memiliki kemampuan menyembuhkan penyakit kanker 100 kali lebih ampuh dibandingkan dengan pengobatan menggunakan kemoterapi.
Cara penggunaan daun sirsak untuk obat kanker ialah dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin, setiap pagi dan sore hari. Minimal selama tiga minggu. Setelah 3 minggu, sedikit demi sedikit anda akan merasakan khasiatnya.


2.      2. Mengobati Wasir
seperti yang sudah kita ketahui, wasir ialah suatu penyakit terjadinya pembengkakan pada anus. Nah, penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang mampu mengurangi pembengkakan pada anus.

3.    3.   Mengatasi Asam Urat
asam urat adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh pengkonsumsian makanan yang mengandung purin yang berlebihan. Seperti yang terdapat pada buah melinjo. Asam urat ini dapat disembuhkan dengan daun sirsak. Caranya yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak.

4.      4. Menurunkan Kolesterol
ada lagi kandungan zat didalam daun sirsak yang dapat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Basanya, kolesterol jahat muncul dikarenakan kurang selektifnya kita dalam memilih makanan yang sehat. Banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak. Seperti gorengan, bebek goreng, ayam goreng, dan makanan lainnya yang dalam proses pengolahannya menggunakan minyak. Bahkan penggunaan minyak goreng pun kita harus sangat berhati-hati. Jangan sampai menggunakan minyak goreng berulang-ulang, hingga warnanya berubah menjadi hitam. Karena itu sangat memicu timbulnya kolesterol jahat dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat dari daun sirsak bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar