Laman

Minggu, 06 Maret 2016

Bahaya Es Batu



Apakah kalian percaya atau tidak, zaman sekarang es batu yang diperjualbelikan di pasaran 99% terbuat dari bahan mentah dan banyak dari perusahaan es batu membuat es batu dari air kali. Bisa kalian bayangkan jumlah penyakit yang terkandung dalam 1 butir es batu kecil itu,berapa penyakit yang masuk ke dalam tubuh kita setiap harinya apabila kita mengkonsumsikan es batu dalam minuman yang kita minum setiap harinya??? 

Pastinya  kita tergoda dengan segarnya  minuman  yang  dicampur dengan es batu, tapi kita tidak pernah mengetahui apakah es batu itu terbuat dari bahan alami atau dari bahan yang berbahaya. Tetapi tidak semua es batu mengandung zat  yang berbahaya. Adapun es batu yang terbuat dari bahan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh kita yang dikelola dengan  tidk baik. Es batu seharusnya dibuat dengan bahan air matang tetapi ada sebagian orang menggunakan air mentah yang disertai dengan zat kimia dalam pengelolaan es batu tersebut. 

Pembuatan es batu yang dicampur dengan  bahan zat kimia kaporit, soda api, tawas dan anti foam tersebut tidak baik bagi kesehatan manusia, karena mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Kebanyakan kita mengabaikan bahaya dalam es batu tersebut, karena kesegaranya  yang dapat menghilangkan dahaga ketika kita haus. Namun apakah kalian sempat berfikir tentang bahaya mengkomsumsi es batu dengan bahan  yang  tidak layak di konsumsikan?Namun kita juga tidak dapat membedakan mana es batu dengan bahan air matang dan mana es batu  yang  dari bahan zat kimia dan air mentah. 

Sebaiknya kita tidak terlalu sering untuk mengkonsumsikan es batu dalam minuman yang kita minum, karena kita tidak pernah tahu bahan pembuatan dari es batu tersebut. Sayangilah kesehatan diri kalian karena kesehatan itu sangat mahal. Daripada kita mengkonsumsi minuman yang dicampur dengan es batu, lebih baik kita mengkonsumsi air putih setiap saatnya, karena air putih sangat baik bagi kesehatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar