Laman

Jumat, 18 Maret 2016

Obat Kimia

Obat Kimia
Orang-orang mengkonsumsi obat dengan terlalu enteng. Walaupun kondisi-kondisi tertentu memang perlu untuk diobati, saya percaya bahwa semua obat, baik yang memakai resep maupun tidak, pada dasarnya berbahaya bagi tubuh dalam jangka panjang. Sebagian orang percaya bahwa obat-obatan herbal tidak memiliki efek samping dan hanya bermanfaat, tetapi itu juga salah. Baik produk bahan kimia maupun obat herbal tidak mengubah kenyataan bahwa obat-obatan racun “asing” bagi tubuh. Sebagian orang memilih obat kimia karena reaksinya yang lebih cepat dalam mengatasi suatu penyakit, perlu anda ketahui bahwa reaksi tersebut tidaklah mengatasi penyebab penyakit tersebut melainkan hanya menekan gejala yang timbul saja tanpa menjangkau penyebab yang sebenarnya. Penggunaan obat kimia dalam jangka waktu yang lama juga akan menimbulkan penyakit baru karena banyak organ-organ tubuh yang rusak akibat obat kimia tersebut, jadi usahakan kurangi penggunaan obat kimia tersebut untuk meminimalisir bahaya obat kimia bagi tubuh anda.  Menurut Dr. Hiromi Shinya pada buku “The Miracle of Enzyme” tahun 2005, beliau menyebutkan bahwa semua obat-obatan baik yang menggunakan resep ataupun tidak pada dasarnya berbahaya bagi tubuh apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Kelemahan Obat Modern atau Obat Kimia :
a.      Efek samping.
Terdapat efek samping dari obat kimia yang bisa berupa efek samping langsung maupun tidak langsung atau terakumulasi. Hal ini terjadi karena bahan kimia bersifat anorganik dan murni sementara tubuh bersifat organik dan kompleks. Maka bahan kimia bukan bahan yang benar-benar cocok untuk tubuh. Penggunaan bahan kimia pada tubuh dianggap sebagai sesuatu yang tidak terhindarkan dan digunakan secara terbatas yang dapat diterima dan ditoleransi oleh tubuh.
b.      Sering kurang efektif untuk penyakit tertentu.
Beberpa penyakit memang belum ada obatnya, obat yang ada hanya bersifat simptomatik dan harus diminum seumur hidup. Beberapa penyakit belum diketahui penyebabnya. Banyak pasien secara rutin pergi ke dokter tanpa perbaikan yang signifikan bahkan semakin buruk keadaannya.
c.       Harga yang mahal karena faktor impor.
Hampir semua obat kimia yang kita gunakan berasal dari luar. Hal ini terjadi karena untuk menghasilkan obat kita membutuhkan teknologi tinggi, biasa investasi yang tinggi dan waktu penelitian yang lama. Alasan lain di impor obat adalah perlunya kepercayaan atas produsen obat. Sampai saat ini kepercayaan terutama ada pada beberapa negara yang dikenal produsen obat. Bahan mahal yang diipor terdiri dari obat jadi, bahan baku obat, bahan pengemas obat, teknologi, peralatan dan mesin mesin, tenaga ahli dan tenaga terampil. Tingginya harga terjadi karena impor menggunakan mata uang asing yang berfluktuasi sesuai kurs dan juga membuat ketersediaan tidak menentu.

Kelebihan dari Obat Kimia adalah :
a.      Reaksi cepat untuk penyembuhan penyakit
Kebanyakan memang dampak negatif obat kimia yang digunakan terus menerus sehingga akan membuat dampak buruk yang terjadi pada tubuh seperti melemahnya organ tubuh.

Bahaya Obat Kimia Yang Perlu Anda Ketahui
Kebanyakan orang mungkin tidak akan bisa lepas dari obat kimia karena sangat mudah sekali mendapatkannya semudah membeli permen, di warung-warung sekitar tempat tinggal kita pasti banyak menyediakan obat-obatan. Kalau seseorang mengalami gejala dari suatu penyakit, kebanyakan dari mereka langsung membeli obat yang tidak perlu resep dokter yaitu membeli sendiri di warung tanpa memikirkan bahaya obat kimia tersebut apabila terlalu sering dikonsumsi. Mungkin memang benar obat kimia tersebut sangat cepat reaksinya terhadap gejala yang kita rasakan, tetapi itu hanya meredakan saja tanpa menyembuhkan penyebab sebenarnya. Sebaiknya anda sadar bagaimana bahaya obat kimia tersebut apabila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.
Berikut adalah beberapa bahaya obat kimia yang perlu anda ketahui:
  1. Menimbukan gangguan pernapasan atau asma.
  2. Gangguan ginjal.
  3. Sakit pinggang.
  4. Menimbulkan kerusakan pada hati.
  5. Susah tidur.
  6. Merusak sel-sel tubuh.
  7. Ketergantungan obat kimia tertentu.
  8. Menimbulkan penyakit jantung.
Maka dari itu WASPADAI obat kimia, jangan terlalu keseringan/ ketergantungan mengonsumsinya karena tubuh juga tidak selalu positif merespon setiap obat yang masuk dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar