Laman

Kamis, 03 Maret 2016

DIBALIK KESEGARAN MINUMAN BERSODA



Ketika kita merasa panas, matahari rasanya melotot di depan muka kita, apa yang anda bayangkan ??
Ya, pastinya yang dibayangkan adalah minuman segar bukan ?
Membayangkan air yang dingin atau bahkan membayangkan minuman bersoda ?
Minuman bersoda terbayang lebih segar dari minuman yang lain, apalagi dengan kemasan yang menarik perhatian kita, di tambah lagi minuman bersoda + es batu, sudah terbayang kesegarannya dalam pikiran bukan ? hehe
Tapiii…. Tahukah anda dibalik kesegaran minuman bersoda banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita ?
Tahukah anda kandungan apa saja yang terkandung dalam minuman segar yang satu ini ?
Nahh .. coba perhatikan …
Minuman bersoda ituu mengandung pewarna yang dapat membahayakan ginjal kita pada jangka waktu yang pendek maupun panjang.
Mengandung asam folat yang menyebabkan tulang dalam tubuh kita menjadi rapuh, asam folat dapat melarutkan kalsium dalam tulang.
Bukan hanya itu, minuman bersoda juga mengandung karbonisasi yang membuat gigi kita menjadi rapuh bahkan membusuk, biasanya kita berfikir bahwa gigi yang busuk atau rusak di sebabkan karna sering memakan coklat ternyata ada pula yang menyebabkan gigi kita busuk yaitu minuman bersoda.
Ada ilmuan yang mencoba merendam gigi kedalam minuman bersoda dan apa yang terjadi ?? gigi tersebut menjadi larut atau rapuh, ada pula yang mencoba membersikan kerak dalam kamar mandi menggunakan air bersoda ternyata karak tersebut hilang dan menjadi bersih, mungkin diantara kita juga pernah menggunakan minuman bersoda utuk pembersih toilet atau untuk menghilangkan kerak dalam toilet.
Bagi penderita diabetes sebaiknya jauhi minuman bersoda, bahkan diharuskan jangan meminum minuman yang satu ini karna dampaknya sangat berbahaya, mengapa demikian? Karena minuman bersoda mengandung empat kali lipat dari gula dalam minuman biasa dan hormone insilun yang tidak cukup sehingga tidak sanggup mengubah zat gula menjadi zat otot (glikogen), sehingga gula darah (glukosa) akan meningkat dan bahkan sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Tapi, jangan senang dulu bagi anda yang tidak memiliki penyakit diabetes sebaiknya mencegah sejak dini agar tidak terserang dengan penyakit yang satu ini karna jika kita sering mengonsumsi minuman ini sangat mudah penyakit ini akan menyerang tubuh kita.
Di amerika serikat, bukan hanya orang dewasa yang menderita diabetes bahkan anak – anak juga banyak menderita diabetes. Kenapa hal ini bisa terjadi ? karena di Amerika, anak – anak meminum minuman bersoda layaknya meminum air mineral sepanjang hari selalu meminum minuman ini, setelah makan meminum minuman berbahaya ini. Bahkan persediaan dalam lemari pendingin pun penuh dengan minuman bersoda.
Coba deh .. setelah kita meminum minuman bersoda, apa yang kita rasakan ? segar bukan ? 10 menit kedepan ingin meminumnya kembali atau tidak ? atau kalo tidak, misal hari ini kita meminum minuman bersoda, keesokan harinya apa kita ingin meminum minuman yang satu ini kembali ? pernahkah anda merasa demikian ?
Pasti jawabannya adalah YA ..
Mengapa demikian ?
Karena didalam minuman bersoda itu mengandung kafein yang dapat membuat kita kecanduan atau ketergantungan atau dengan kata lain ingin mencoba lagi, lagi dan lagi.
Tahukah anda ?
Efek negatif dari kafein juga dapat membuat jantung berdebar, insomnia, tekanan darah rendah dll. Kandungan natrium dalam minuman bersoda juga dapat mengganggu kesehatan jantung kita.
Nahh… siapa yang perutnya buncit angkat tangan ?
Hehe .. mengapa perut kita bisa menjadi buncit ?
Nah .. salah satu penyebabnya adalah kita terlalu sering meminum minuman bersoda. Kenapa minuman bersoda bisa membuat perut kita menjadi buncit ?
Karena, seperti yang sudah dijelaskan di awal bahwa minuman bersoda mengandung lebih dari empat kali lipat dari gula  dalam minuman biasanya.
Selain itu juga, minuman bersoda dapat menurunkan kualitas sperma bagi pria bahkan dapat menyebabkan kemandulan.
Kemudian meningkatkan produksi urin. Mengapa bisa terjadi ?
Karena, jika kita haus kemudian kita meminum minuman bersoda apa yang akan kita rasakan? Berkurangnya rasa haus atau bahkan membuat kita tambah haus ? atau bisa juga mengilangkan rasa haus seketika kemudian merasakan haus lagi ?
Kita akan merasakan haus kembali bukan ? seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa minuman bersoda dapat meningkatkan produksi urin, yang dapat menyebabkan kita dihidrasi atau kurangnya cairan dalam tubuh.
Nah … apalagi bagi anda yang sedang hamil, hati – hati jangan sekali – kali meminum minuman bersoda karna minuman ini dapat membuat kecacatan bagi bayi bahkan dapat menyebabkan kematian.
Untuk Ibu hamil sayangi janin yang sudah Allah beri, jangan sampai anda menyesal dikemudian hari. Dengan tidak meminum minuman bersoda anda dapat meminimalisir terjadinya hal buruk terjadi pada janin anda ataupun pada tubuh kita.
Untuk anda yang masih sehat jangan sampai seenaknya meminum minuman ini karna
“LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI” 



SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar