Laman

Minggu, 13 Maret 2016

SEDOTAN


                Sedotan, minuman panas menggunakan sedotan? Sedotan yang dibuat dengan bahan daur ulang dan dengan panas yang cukup dapat menghidupkan bakteri terbawa masuk kedalam tubuh saat minum dengan menggunakan sedotan. Masyarakat modern cenderung dengan perkakas plastic karena merupakan nonreversible (tidak dapat diurai) sehingga dapat mencemarkan lingkungan. Para pengguna juga khawatir, bahwa plastik bermutu rendah dapat membahayakan kesehatan. Terutama saat digunakan dengan air panas, zat-zat beracun akan terlarut kemudian terminum dan masuk kedalam tubuh. Dampaknya adalah akan menyebabkan penyakit kanker yang mematikan.
            Minum mengunakan sedotan juga baberbahaya, minum menggunakan sedotan adalah cara yang dilakukan oleh banyak orang terutama untuk eminum minuman dingin karena mempunyai sensai tersendiri ketika sedang meminum air. Minum menggunakan sedotan juga dapat mencegah gigi berlubang dan pembusukan gigi. Khususnya saat meminum minuman yang manis manis. Karena minum menggunakan sedotan air dapat secara langsunng diglonjorkan ke dalam tenggorokan. Selain ada manfaatnya, minum menggunakan sedotan juga ada efek kurang baiknya juga bagi tubuh kita apalagi jiia menggunakannya terlalu sering.
Berikut adalah  macam-macam bahaya menggunakan sedotan

1. Merusak gigi karena salah menggunakannya
            Minum menggunkan sedotan dapat mencegah gigi berlubang dan pembusukan gigi karena sedotan dapat mengatur minuman terutama yang manis-manis langsung masuk ke dalam ternggorokan, tetapi itu jika dilalukannya dengan benar banyak orang yang salah menggunakannya. Menurut Mark Burhenne DDS cosmetic dentist yang juga pendiri AsktheDentist meskipun minum menggunakan sedotan juga tetap saja kita dapat merasakan bahwa minuman tersebut masih menyentuh gigi. Hal ini karena banyak orang salsh menggunakan sedotan seperti menyelipkan sedotan ke depan dan gigi depan, sehingga efek manis itu masih terasa dan dapat merusak gigi kita.
            Satu-satunya cara untuk melindungi gigi  yaitu dengan menaruh sedotan dibagian belakang mulut dibalik gigi dan lidah, sehinggabcaiaran air minum akan berpindah dari gelas langsung ke keronggongan tanpa menyentuh gigi.
2. Membuat Kembung
            Minum menggunakan sedotan dapata menyebabkan permasalah pencernaan karena didalam perut banyak menyimpan udara didalam perut. Sadar atau tidak sadar sebenernya manusa telah menelan banyak udara yaitu melalu makanan atau minuman yaitu salah satunya ketika minum menggunakan sedotan yang kemudian lama kelamaan akan menyebabkan kembung.
3. Sudut mulut menjadi keriput
            Mulut manusia akan mengerucut jika terlalu sering minum menggunakan sedotan. Bayangkan jika selama bertahun-tahun manusia minum menggunakan sedotan maka mulut kulit manusia akan cepat keriput. Wajah juga akan terlihat kusut dan tidak sedap jika di pandang oleh mata. Sama halnya seperti orang yang peroko saat menghisap rokok bibir atas akan mengkirut dan itu akan menyebabkan kulit akan kusut dan tidak enak di pandang oleh mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar