Laman

Selasa, 01 Maret 2016

DIBALIK SI HITAM DAN JELEKNYA ARANG



Siapa yang tidak tahu benda hitam, jelek, dan bikin kotor ini ? Semua orang pasti tahu itu adalah arang.Biasanya arang ini banyak digunakan oleh pedangang sate, pedagang kue rangi, dan pedangang-pedagang lainnya yang menggunakan bahan bakar arang. Ternyata di balik hitam dan jeleknya arang ini banyak manfaat yang kita dapat bukan hanya dipakai untuk bahan bakar masak saja tetapi bisa dijadikan obat dan dapat menyembuh beberapa macam penyakit.Mulai dari diare, sakit maag, disentri, gangguan pencernaan, keracunan makanan, disengat serangga, kolesterol, diabetes, panas dalam, luka gores, asam urat, perut kembung, sariawan, ginjal, gangguan jantung, batu empedu, keputihan, darah tinggi, prostat, infeksi kandung kemih, berbagai jenis kanker, dan berbagai jenis penyakit lainnya, bahkan bisul dan bengkak-bengkak dapat di obati dengan arang ini. Arang aktif menyerap enzim-enzim, vitamin-vitamin, asam amino, dan zat-zat gizi lainnya dari saluran pencernaan.
Ada beberapa alasan mengapa arang aktif sebagai obat.
- Penggunaannya sederhana 
- Mudah didapatkan dan mudah dibuat
- Tidak berbahaya 
- Harganya murah
- Khasiatnya sangat efektif 
Cara membuatnya mudah yaitu kita bisa beli langsung di warung, meminta ke pedagang yang bahan bakarnya menggunakan arang atau membuatnya sendiri di rumah. Caranya : bakarlah kayu dalam sebuah lubang di tanah. Sesudah menyala dengan baik, tutuplah lubang dengan daun-daun atau selembar seng. Kemudian timbun daun-daun atau seng tadi dengan tanah, sehingga tertutup semua tidak ada udara yang masuk atau asap yang keluar. Biarkan satu malam sampai semua kayu menjadi arang. Setelah arang sudah dingin baru dibuka, cara ini akan menghasilkan arang yang baik. Arang yang baik adalah arang aktif yang dihasilkan dengan membakar bahan-bahan organik (kayu) tanpa adanya udara sampai partikel-partikel karbon terbentuk. Inilah yang disebut arang aktif, sebab arang seperti ini mempunyai kemampuan menyerap dan mengikat lebih besar. Agar bisa digunakan menjadi obat, arang harus ditumbuk lalu di giling sampai menjadi bubuk halus, kemudian di ayak untuk memperoleh bubuk yang lebih halus lagi. Semakin halus semakin baik, kemudian simpan di dalam botol atau tempat penyimpanan yang kering dan tutup rapat-rapat.
Bagaimana mudah bukan ? Jika tidak bisa membuatnya sendiri bisa membelinya di apotek atau toko-toko obat dalam bentuk tablet obat yang disebut dengan norit. Arang aktif sebenarnya tidak menyembuhkan tetapi membantu tubuh melawan berbagai penyakit dan menyembuhkan diri sendiri dengan menyerap berbagai racun dari tubuh. Kesembuhan yang sebenarnya hanya ada pada diri kita apabila kita menjalani pola hidup sehat, bebas stress, baik fisik maupu mental, mengonsumsi makanan yang baik dan sehat, dan percaya kepada Allah SWT.



Sumber : 
http://Arang Obat Ajaib - KOMPASIANA.com 
http://Si Hitam Jelek Tapi Kaya Manfaat - ArangObatAjaib
https://www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar