Laman

Minggu, 06 Maret 2016

Bahaya Mengkonsumsi Penyedap Rasa



         Mungkin ketika kalian makan makanan yang kalian sukai, pasti di dalam makanan tersebut kalian campur makanan tersebut dengan penyedap rasa untuk menambah kenikmatan dalam makanan yang kalian konsumsi. Namun apakah kalian mengetahui dampak bahaya mengkonsumsi penyedap rasa dalam makanan yang kalian konsumsi??? Pasti kebanyakan dari kalian tidak mengetahui tentang bahaya mengkonsumsi penyedap rasa. Maka dari itu mari kalian baca artikel ini yaaa
Ketika kita sering mengkonsumsi penyedap rasa yang mengandung MSG dalam makanan yang kita buat ,maka banyak pula dampak bahaya yang kita dapatkan dalam kesehatan kita. Seperti kita menjadi pelupa, sulit berfikir, dan sering terserang gejala penyakit lainnya.
Ketika kita sering mengkonsumsi penyedap rasa dengan berlebihan, kemungkinan kita dapat terkena efek menjadi  pelupa. Karena sering mengkonsumsi penyedap rasa, menyebabkan pelupa karena mengandung senyawa kimia asam glutamate akan menyebabkan gangguan system saraf pada otak, sehingga mudah pelupa. Maka hindarilah penyedap rasa yaaa.
Kebanyakan mengkonsumsi penyedap rasa juga dapat membuat kita menjadi sulit berfikir, karena senyawa ini juga menyerang system saraf pada otak. Senyawa ini juga berpengaruh terhadap kinerja otak. Semakin banyak mengkonsumsi penyedap rasa ini ,maka akan semakin sulit untuk berfikir, apalagi untuk anak-anak.
Kebanyakan mengkonsumsi penyedap rasa juga dapat membuat kesehatan kita terserang segala gejala penyakit. Karena ketika sering mengkonsumsi penyedap rasa, kebanyakan diantara mereka yang mengeluh sakit kepala, mual, jantung berdebar-debar dan kelelahan. Gejala tersebut dikenal dengan gejala kompleks MSG. gejala yang ditimbulkan biasanya gejala ringan, namun mengganggu kesehatan tubuh kita. Dan sebenarnya masih banyak lagi dampak yang ditimbulkan dari mengkonsumsi penyedap rasa tersebut.
Sekarang kalian kan sudah mengetahui dampak dari bahaya mengkonsumsi penyedap rasa, maka marilah kita beralih ke makanan yang lebih sehat, dengan tidak mengkonsumsi penyedap rasa dan beralih kemakanan yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar